Monday, September 10, 2012

Renungan 09 September 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Senin, 10 September 2012
 

1Kor 5:1-8
Mzm 5:5-7,12
Luk 6:6-11

 
KASIH SETIAMU 

Tetapi aku, berkat kasih setiaMu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumahMu, sujud menyembah ke arah baitMu yang kudus dengan takut akan Engkau. - Mzm 5:7
 

Seorang teman bercerita tentang perjuangannya dalam mencari pekerjaan.
Berbagai tes seleksi telah dijalani, tapi tak kunjung membuahkan hasil.
Proses rekrutmen yang lama membuatnya putus asa dan hanya bisa pasrah. Di saat tak pasti seperti itu ternyata Tuhan menyatakan rancangan indahNya. Teman saya dipanggil sebuah perusahaan untuk menjalani tes seleksi.
Tes yang begitu sulit sampai ia sendiri yakin tak akan lolos. Namun di hari yang sama, ia dinyatakan layak bergabung dalam perusahaan tersebut.
Ajaibnya, perusahaan itu adalah impiannya sejak beberapa tahun lalu.
Dan kini menjadi nyata dalam genggamannya.

Saya terkesan atas perjuangannya, dan terlebih lagi merasa kagum akan keajaiban rencana Tuhan. Ia membiarkan kita berjuang melewati banyak rintangan sebelum akhirnya menemui hasil yang indah.

Hal sederhana seperti ini yang membuat saya semakin tak bisa berhenti memuji kebesaranNya. Dialah yang selalu memberkan segala sesuatu yang terbaik bagi kehidupan kita. Bagaimana mungkin kita tidak mengagumi dan menyembahNya? (Ve)  


Apa keajaiban Tuhan yang saya alami dalam hidup saya?

No comments:

Post a Comment