Tuesday, October 2, 2012

Renungan 01 Oktober 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Senin, 01 Oktober 2012
 

Yes 66:10-14b atau 1Kor 12:31-13:13
Mzm 131:1-3
Mat 18:1-5 


KASIH 

..tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
- 1 Kor 13:2


Apa yang membedakan koruptor dengan yayasan sosial? Keduanya mengambil dana dari masyarakat, tetapi koruptor menggunakannya untuk menggemukkan dirinya sendiri, sedangkan yayasan sosial menggunakannya untuk membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Apa yang membedakan teroris dengan pewarta? Kedua-dua-nya bertindak atas nama agama, tetapi teroris menggunakan kekerasan, sedangkan pewarta menggunakan firman Tuhan untuk memperkenalkan Tuhan kepada orang yang belum me-ngenalNya.

Pada dasarnya, bila dirangkum dengan lebih sederhana, orang yang mendatangkan kebaikan bagi orang di sekitarnya adalah orang yang lebih banyak memiliki kasih.
Seseorang dapat menjadi sarjana kimia yang sangat pintar, namun bila dia menggunakan ilmunya untuk menciptakan bom yang membunuh banyak orang, maka ilmunya itu sama sekali tidak berguna. Lain halnya jika dia menggunakan ilmunya untuk menciptakan sumber energi yang ramah lingkungan, maka ilmunya itu akan terus berguna bagi semua orang, bahkan mungkin sampai dia tiada sekalipun.

Ketika kita melakukan sesuatu, sesederhana apapun, bila dilandasi dengan kasih yang besar, pasti akan memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada bila kita melakukannya untuk kepentingan diri kita sendiri.
Teman, kasihilah seseorang hari ini.
Dan jadikanlah hidupmu berarti dengan membantu orang-orang yang membutuhkan. (Hd) 


Siapakah yang paling membutuhkan kasihku hari ini?

No comments:

Post a Comment