Saturday, October 6, 2012

Renungan 06 Oktober 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Sabtu, 06 Oktober 2012


Ayb 38:1,12-21; 39:36-38
Mzm 139:1-3,7-10,13-14
Luk 10:13-16 


CERITAKANLAH!

Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku;
dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.
- Luk 10:13
                                                                  

Seorang agen asuransi mengajarkan trik jitu untuk mendapatkan klien.
Menurutnya, saya harus bercerita mengenai asuransi minimal kepada dua orang dalam sehari. Baik kepada orang yang saya kenal atau yang tidak sama sekali. Ia sendiri melakukan apa yang dikatakannya. Pernah satu kali ia berkeliling di salah satu pusat perbelanjaan untuk menceritakan tentang asuransi kepada orang-orang yang lalu lalang di sana. Jika orang itu menolak, jangan putus asa.
Coba lagi dengan yang lain.
Semakin sering kita bercerita, semakin banyak peluang untuk bisa mendapatkan klien. Kita pun akan semakin terbiasa dan tidak sungkan lagi.

Seandainya saja setiap dari kita melakukan hal ini dalam pewartaan firman Tuhan, pasti akan lebih banyak orang yang mendengar tentang Tuhan dan kasihNya. Sayang, ke-nyataannya hal ini jarang kita lakukan atau bahkan sama sekali tidak pernah kita lakukan.

Hari ini kita ditegur sekaligus diingatkan bahwa kita harus bercerita mengenai firman Tuhan.  Entah kita akan didengarkan atau ditolak, bagian kita adalah mewartakan firmanNya.  (Dn)  

Bagaimana cara saya menceritakan firman Tuhan?

No comments:

Post a Comment