Wednesday, July 4, 2012

Renungan 03 Juli 2012

Selasa, 03 Juli 2012
 

Ef 2:19-22
Mzm 117:1-2
Yoh 20:24-29 


PERCAYA DAN PERCAYA
 

Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.
- Yoh 20:29
 

Santo Thomas adalah salah satu dari kedua belas rasul Yesus. Ia sangat mengasihi Yesus, meskipun awalnya ia kurang percaya. Ketika Yesus ditangkap dan wafat, Thomas kehilangan keberaniannya dan hatinya hancur.
Pada Minggu Paskah, Yesus menampakkan diri pada para rasul, namun Thomas tidak bersama mereka.
Ia tidak percaya ketika diceritakan tentang hal itu. Delapan hari kemudian ketika menampakkan diri lagi, Yesus memintanya untuk mencucukkan jarinya ke dalam luka di tangan dan lambungNya. Thomas pun percaya.
Sesudah hari raya Pentakosta, Thomas menjadi kuat serta teguh dalam iman dan kepercayaannya kepada Yesus. Menurut tradisi, Santo Thomas mewartakan Injil hingga ke India. Setelah mempertobatkan banyak orang, ia wafat sebagai martir.
(Sumber: www.yesaya.indocell.net)

Ketika sedang mencari sekolah untuk anak saya yang berkebutuhan khusus, saya berdoa supaya Tuhan berikan sekolah yang terbaik untuknya. Saat itu saya yakin, jika Tuhan berkan sekolah yang terbaik untuknya, pasti Tuhan akan sediakan juga dananya. Ketika sekolah sudah kami dapatkan, ternyata dana yang ada tidak mencukupi. Biayanya jauh melebihi perkiraan kami. Saat itu saya ragu, apakah memang sekolah ini yang Tuhan mau. Saya merasa seperti Thomas yang kehilangan pegangan.
Saya meragukan Tuhan. Namun dengan caraNya yang ajaib, Tuhan sediakan dana yang kami butuhkan. Bahkan Tuhan memberikan bonus biaya sehingga anak saya bisa diterapi. (Dn) 


Apakah saya tetap percaya kepada Tuhan
di saat segala sesuatu tidak berjalan seperti yang saya harapkan?

No comments:

Post a Comment