Thursday, July 12, 2012

Renungan 12 Juli 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Kamis, 12 Juli 2012

Hos 11:1,3-4,8c-9
Mzm 80:2-3,15-16
Mat 10:7-15 


WARTAKAN FIRMAN

Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. - Mat 10: 7


Saya pernah punya pengalaman dengan seorang agen asuransi. Dia menawarkan produknya dan mengajarkan saya menjadikan asuransi ini sebagai sumber penghasilan. Saya cukup mengenal orang ini dan salut mendengar perjuangannya menjadi agen asuransi. Posisinya sudah lumayan tinggi yang dicapainya dalam waktu terbilang singkat.

Setelah bicara panjang lebar, dia menawarkan saya untuk mencoba bisnis ini. Dia mengajak saya untuk hadir dalam pertemuan rutin mereka untuk bisa belajar dan tahu tentang produk asuransi ini secara lebih detil.

Saya coba merenungkan hal ini.
Seandainya semua orang mensharingkan firman Tuhan dengan begitu bersemangat dan mengajak orang-orang ke dalam pertemuan sel, pasti firman Tuhan akan cepat tersebar luas dan semakin banyak orang yang akan dimenangkan. Namun dalam kenyataannya sedikit sekali orang yang melakukan hal ini. Saya termasuk salah satunya. Sulit bagi saya untuk bisa mensharingkan kebaikan Tuhan dalam hidup saya. Sepertinya, lebih gampang untuk bercerita tentang gosip daripada firman Tuhan.

Ayat hari ini mengingatkan kita kembali untuk mewartakan firman Tuhan. Mari kita sama-sama belajar untuk mewartakan firman Tuhan dalam hidup kita. (Dn)       


Apakah saya sudah mewartakan firman Tuhan dalam hidup saya?

No comments:

Post a Comment