Wednesday, July 11, 2012

Renungan 11 Juli 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Rabu, 11 Juli 2012
 

Hos 10:1-3,7-8,12
Mzm 105:2-7
Mat 10:1-7 

JALAN

Pergilah dan beritakanlah.  -  Mat 10:7 


Masih jelas dalam ingatan saya, suatu hari di sebuah mal, seseorang menghampiri saya mencoba membahas sebuah ayat dan topik dalam Alkitab serta ujung-ujungnya mengajak (tepatnya, memaksa) saya hadir dalam sebuah kebaktian di gerejanya. Hal ini membuat saya sangat merasa tidak nyaman dan akhirnya menolak ajakannya. Namun di sisi lain saya mengakui kegigihannya untuk bersaksi (walaupun saya menyangsikan apakah ia melakukannya untuk Tuhan atau untuk gerejanya).

Belum lama ini saya melintasi sebuah lahan perumahan yang baru akan dibangun. Yang menarik, tidak ada yang mereka buat terlebih dulu selain jalan masuk ke dalam lahan tersebut.
Jalan ini mereka buat dengan sangat baik dan kuat sehingga mempermudah akses masuknya truk-truk pengangkut material agar pembangunan bisa berjalan lancar.
Melihat hal ini membuat perasaan-perasaan yang sangat saya kenal ketika Tuhan mulai berbicara muncul secara kuat. Tuhan berkata, seumpama membangun sebuah real estate, kamu harus lebih dulu membangun relasi dengan orang lain sebelum membangun iman dan keyakinan di dalam hidup orang tersebut. Dan hal ini lebih mudah dilakukan kepada orang-orang yang dekat dengan kita seperti keluarga, teman dekat, teman kantor.
Karena jalan itu sudah kita buat dan rintis terlebih dulu, dan kita tinggal membangun di dalamnya. (Al) 


Apakah saya sudah membangun “jalan” untuk dapat membagi kesaksian iman kepada orang lain?

No comments:

Post a Comment