Saturday, September 15, 2012

Renungan 15 September 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Sabtu, 15 September 2012
 

1Kor 10:14-22 atau Ibr 5:7-9
Mzm 31:2-6,15-16
Yoh 19:25-27 atau Luk 2:33-35 


JANGAN BUAT IA CEMBURU
 

Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan?
Apakah kita lebih kuat daripada Dia?
- 1Kor 10:22


Lama saya tidak bertemu dengan Ujang yang dulu sering bersama menunggu di halte bis. Sejak tidak lagi bekerja sebagai OB, ia memulai usaha dengan membuka toko kecil di bagian depan rumahnya.
Siang itu saya menyempatkan diri untuk mampir ke rumahnya, dan senang bertemu dengannya yang sedang menjaga tokonya.

Ia terlihat bahagia dan bersemangat menceritakan usaha yang dirintisnya.
Dalam menjalankan usahanya itu banyak godaan yang timbul, khususnya di saat toko sedang sepi. Seolah ada yang membisikkan untuk pergi ke ‘orang pintar’ atau minta ‘penglaris’ agar usahanya maju. Tapi Ujang me-ngambil kesempatan di saat tokonya sepi untuk berdoa rosario dan bersenandung kecil menyanyikan lagu-lagu rohani.

Ketika saya memberikan pujian atas apa yang ia lakukan, ia menggeleng sambil menunjuk salib yang tergantung di dinding tokonya dan mengatakan bahwa ia tidak ingin membuat Tuhan cemburu.
Lagipula, siapakah yang lebih kuat daripada Dia?

Cerita Ujang mengingatkan saya untuk terus bersandar kepada Tuhan.

Karena, tak ada yang lebih kuat daripada Dia, yang menciptakan dan menginginkan yang terbaik bagi semua ciptaanNya. (Au) 

 
Apakah saya selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup saya?

No comments:

Post a Comment