Friday, September 28, 2012

Renungan 28 September 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Jumat, 28 September 2012

Pkh 3:1-11
Mzm 144:1-4
Luk 9:19-22
 

YESUS TUHANKU

Menurut kamu, siapakah Aku ini?
- Luk 9:20


Bosan mendengar ayat di atas?
Setiap tahun harus menjawab pertanyaan yang sama? Mari kita lihat, Yesus mengajukan pertanyaan itu kepada para rasul yang sudah mengikuti Dia sekian lamanya.

Pengetahuan kita tentang Yesus tidak akan pernah sempurna, karena itu setiap tahun kita perlu berefleksi: siapa Yesus bagi saya? Jika hal itu sulit dilakukan, saya ingin mengajak kita melakukannya dengan merenungkan siapa diri kita bagi Yesus. Semoga dengan menjawab pertanyaan ini kita akan mendapat gambaran yang lebih jelas siapa Yesus bagi kita.

Suatu hari saya merenungkan bahwa saya milik Yesus, maka Yesus adalah Tuhan (Tuan) yang memiliki saya.
Mother Theresa pernah berkata, “Saya ini milik Tuhan.”  (Saya yakin kita semua akan bersemangat mengatakan hal yang sama.) Tetapi ucapan Mother Theresa yang lengkap adalah seperti ini,” Saya milik Tuhan, dan Tuhan memiliki hak untuk menggunakan saya tanpa meminta persetujuan saya.” (Ayo, mari kita bersemangat mengucapkan hal yang sama). Kita hanya butuh waktu tiga detik untuk mengucapkan Yesus adalah Tuhanku, tetapi kita akan membutuhkan seumur hidup kita untuk menjadikan Dia sebagai Tuhan dalam segala aspek kehidupan kita. Kita butuh seumur hidup untuk menjadikan diri kita sebagai muridNya, untuk terus belajar dari Dia.
(Pt) 

Hal-hal apakah yang masih menghalangi saya untuk mengakui Yesus sebagai Tuhan saya?

No comments:

Post a Comment