Wednesday, September 26, 2012

Renungan 26 September 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Rabu, 26 September 2012
 

Ams 30:5-9
Mzm 119:29,72,89,101,104,163 
Luk 9:1-6 


KITA DIPANGGIL
 

Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga
dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.
- Luk 9:1
 

Setelah pengalaman luar biasa dalam Seminar Hidup Dalam Roh, saya diajak untuk menjadi tim pelayanan di persekutuan doa. Selama mengikuti pembinaan untuk menjadi tim, banyak pergumulan yang saya alami.
Ada masa pasang surut dalam kehidupan doa. Bahkan saya sempat ragu untuk melayani Tuhan karena merasa tidak layak karena begitu banyaknya dosa, luka batin, dan kekuatiran dalam diri saya.

Saat menceritakan pergumulan ini kepada ketua sel saya, ia memberikan masukan yang berharga: ”Adalah suatu anugerah jika kita diberikan kesempatan untuk melayani Tuhan, Raja segala raja.
Tuhan tahu bagaimana keadaan kita dan Ia tahu sampai mana kemampuan kita.
Jika kita menunggu sampai tidak pernah berbuat dosa, mungkin kita tidak akan pernah melayani Tuhan. Justru melalui pelayanan ini, kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik dengan tidak berbuat dosa lagi. Dan jangan lupa, Tuhan sudah memberikan Roh Kudusnya yang akan memampukan kita melewati banyak hal di dalam hidup dan pelayanan ini.”
Perkataannya ini menguatkan saya dan meneguhkan saya untuk dapat melayani Tuhan.

Bacaan hari ini mengingatkan saya bahwa Tuhan memanggil muridNya dan memberikan mereka kuasa untuk melakukan tugasnya. Ia sudah terlebih dulu melengkapi mereka.
Sama dengan diri saya, sebelum saya dipanggil untuk melayani, Tuhan sudah melengkapi saya dengan Roh KudusNya yang akan memampukan saya dalam melayani Dia. (Dn) 


Apa yang menghalangi saya untuk menjawab panggilan Tuhan?

No comments:

Post a Comment