Sunday, September 30, 2012

Renungan 30 September 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Minggu, 30 September 2012
 

Bil 11:25-29
Mzm 19:8,10,12-14
Yak 5:1-6
Mrk 9:38-43,45,47-48
 

TOTALITAS 

Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah. Karena lebih baik engkau masuk kedalam hidup dengan tangan kudung daripada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka..
- Mrk 9:43
 

Hari ini Yesus mengajarkan tentang nilai totalitas dalam mengikuti Dia. Totalitas yang dimaksud adalah seutuhnya dan tidak setengah-setengah.
Ia menghendaki seluruh hidup, pikiran, dan tubuh kita.

Beberapa pertanyaan pernah diajukan kepada saya. “Bila di kantor, saya terpaksa memalsukan data untuk keperluan pajak.
Apa yang harus saya lakukan?”
“Apa yang perlu saya lakukan bila kondisi kantor saya menuntut saya untuk berbuat curang?” Jawaban saya hanya satu, “Keluar dari kantor itu dan cari kantor lain yang mendorong kita berbuat benar.”

Demikian juga bila teman dekat atau pacar kita selalu mendorong kita untuk melakukan yang salah, lebih baik tinggalkan mereka.

Inilah yang Tuhan maksud, bila tangan dan kakimu menyesatkan, penggallah.
Dan bila matamu menyesatkan, cungkillah. Ia menghendaki agar kita mau membayar harga dalam mengikuti Yesus.
Hal ini sangat tidak mudah. Namun inilah yang Yesus tuntut dari kita yang mengaku sebagai muridNya.
Seringkali kesenangan hidup bertolak belakang dengan kekudusan Tuhan.
Dan di sinilah kita perlu memilih untuk total mengikuti Tuhan. (Al) 


Apakah saya sudah total mengikuti Yesus dalam kehidupan saya sehari-hari?

No comments:

Post a Comment