Wednesday, August 1, 2012

Renungan 01 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Rabu, 01 Agustus 2012

Yer 15:10,16-21
Mzm 59:2-5,10-11,17-18
Mat 13:44-46


KESELAMATAN

Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam diladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. - Mat 13:44


Membaca perikop Injil hari ini mungkin kita bertanya, me-ngapa ada orang yang mampu mengenali nilai Kerajaan Sorga, sementara yang lain tidak. Apakah Tuhan hanya ber-kenan pada orang tertentu dan tidak pada yang lain, sehingga Dia membimbing orang-orang yang dipilihNya untuk menemukan apa yang tersembunyi? Jawabannya, tidak. Tuhan menginginkan semua orang menerima keselamatan.             

Beberapa waktu lalu saya ikut sebuah retret. Ketika memutuskan ikut retret ini saya memang mempunyai kerinduan besar dalam hati untuk mendapat pengertian bagaimana caranya agar saya bisa semakin intim dengan Tuhan.
Dan ke-rinduan itu dijawab Tuhan.

Namun sejujurnya, ada perasaan takut dengan tanggungjawab atas pengertian yang sudah peroleh selama retret, tapi mau tidak mau saya harus mengerjakannya. Tak ada pilihan lain untuk semakin dekat dengan Tuhan, selain saya harus terus belajar hidup dengan meneladani Yesus. Saya harus berani menyangkal diri, melepaskan hal-hal yang mungkin berharga buat saya tapi tidak berkenan di hati Tuhan.
Marilah kita terus belajar melepaskan kesukaan kita yang tidak berkenan di hati Tuhan, agar kita mendapatkan harta yang sungguh-sungguh bisa membawa kita ke persatuan dengan Tuhan. (In)

Mampukah saya melepaskan hal-hal yang membuat saya nyaman?

No comments:

Post a Comment