Sunday, August 19, 2012

Renungan 19 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Minggu, 19 Agustus 2012

Ams 9:1-6
Mzm 34:2-3,10-15
Ef 5:15-20
Yoh 6:51-58


BERSYUKUR SELALU

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.
- Ef 5:20

Beberapa waktu lalu saya mengikuti training yang diadakan oleh kantor.
Salah satu materi yang dibahas adalah mengenai berdoa, berusaha, dan bersyukur. Pada sesi itu peserta diberi motivasi untuk terus berusaha, baik dalam pekerjaan maupun dalam menjalani hidup. Pengajar sesi mengatakan bahwa dalam mengerjakan segala sesuatu kita harus selalu berjuang dengan sepenuh hati. Setelah kita melakukan apa yang bisa kita lakukan, hal selanjutnya adalah bersyukur.

Di akhir sesi, seluruh peserta diberikan selembar kertas kosong. Dalam waktu lima menit, kami diminta untuk menuliskan sebanyak-banyaknya hal yang membuat saya bersyukur.
Ketika waktunya habis dan kertas kami dikumpulkan, ada seorang yang menuliskan lebih dari 50 hal yang ia syukuri. Saat diminta untuk membacakan, ia pun menyebutkan banyak hal mulai dari bagian tubuh hingga hal besar seperti rumah, mobil, keluarga, dan teman.

Teman, mampukah kita selalu menyadari dan mensyukuri berkat Tuhan?
Seringkali kita hanya mengucap syukur saat hal besar dan menyenangkan terjadi dalam hidup kita, namun hari ini kita diingatkan sekali lagi untuk senantiasa bersyukur untuk setiap detil kehidupan kita. Karena hidup kita adalah rancangan dan anugerah terindah dari Tuhan bagi kita. (Ve) 


Seberapa sering saya mengucap syukur?

No comments:

Post a Comment