Tuesday, August 28, 2012

Renungan 28 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Selasa, 28 Agustus 2012
 

2Tes 2:1-3a,13b-17
Mzm 96:10-13
Mat 23:23-26 

Your Past Does Not Define Your Future
 
Sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan.. - 2Tes 2:13b

Santo Agustinus dilahirkan di Tagaste, Algeria - Afrika Utara. Ayahnya adalah seorang kafir. Ibunya adalah Santa Monika, se-orang Kristen yang saleh.
Ketika menginjak dewasa ia mulai berontak dan hidup liar.
Sembilan tahun lamanya ia menganut aliran Manikisme, yaitu bidaah yang menolak Allah dan mengutamakan rasionalisme. Tetapi tanpa kehadiran Tuhan dalam hidupnya, jiwanya tetap kosong. Pada usia 31 tahun, ia mulai tergerak hatinya untuk kembali kepada Tuhan berkat doa-doa ibunya serta berkat ajaran Santo Ambroisius.

Pada 24 April 387 Agustinus dipermandikan oleh Uskup Ambrosius dan memutuskan untuk mengabdikan diri pada Tuhan. Ia adalah seorang pengkhotbah ulung.  Banyak orang tak percaya kembali ke gereja Katolik sementara orang-orang Katolik semakin diperteguh imannya.  

Santo Agustinus wafat di Hippo dalam usia 76 tahun.  Makamnya terletak di Basilik Santo Petrus.  Santo Agustinus dikenang sebagai Uskup dan Pujangga Gereja serta dijadikan Santo pelindung para seminaris. (Sumber: www.yesaya.indocell.net

Ada sebuah berjudul “Your Past Does Not Define Your Future” karangan Bo Sanchez.  Ketika saya membaca kisah Santo Agustinus, saya teringat kata-kata itu.  Santo Agustinus telah dipakai Tuhan dan menjadi berkat untuk banyak orang sekalipun masa lalunya kelam. 

Teman, mari kita lihat ke masa depan dan jangan hanya terpaku pada masa lalu.
Jadilah berkat untuk banyak orang. (Dn) 


Apakah saya mau melangkah maju dan menjadi berkat untuk banyak orang?

No comments:

Post a Comment