Wednesday, August 8, 2012

Renungan 08 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Rabu, 08 Agustus 2012

 
Yer 31:1-7
MT Yer 31:10-13
Mat 15:21-28
 

ALL THINGS ARE POSSIBLE 

Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki. -
Mat 15:28
 

Anak pertama saya didiagnosa menderita ADHD (Attention Deficit & Hyperactive Disorder). Cirinya kontak mata singkat, konsentrasi pendek, dan hiperaktif.
Ibarat baterai yang full, dia tidak kenal lelah. Lari sana-sini, berputar kanan-kiri, bolak-balik depan belakang. Ia tidak bisa diam dalam waktu lama. Jika dipanggil, ia acuh tak acuh. Bagi yang tidak mengenalnya, pasti akan langsung mencap anak ini nakal dan bersikap semaunya.

Dalam suatu seminar yang pernah saya ikuti, dikatakan bahwa kecil kemunginan bagi anak ADHD untuk bisa menjadi seperti anak normal. Dengan terapi dan obat-obatan, ada kemungkinan anak ADHD menjadi seperti anak normal.
Tapi jika bisa mencapai 80% saja seperti anak normal itu sudah sangat bagus.

Bacaan ini mengingatkan saya bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.
Bagi banyak orang yang melihat kondisi anak dari wanita Kanaan itu, rasanya sudah tidak ada harapan untuk bisa sembuh. Tapi wanita ini tidak putus asa.
Dia tahu ke mana ia harus meminta kesembuhan. Dan ia meminta kesembuhannya dengan penuh kerendahan hati.

Seperti wanita Kanaan ini, saya pun percaya bahwa anak saya bisa bertumbuh menjadi anak yang normal, bukan hanya 80%, tapi 100% sekalipun kata orang kemungkinannya kecil, tapi sekali lagi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. (Dn) 


Apakah saya sungguh percaya bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil?

No comments:

Post a Comment