Saturday, August 11, 2012

Renungan 11 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Sabtu, 11 Agustus 2012
 

Hab 1:12 - 2:4
Mzm 9:8-13
Mat 17:14-20 


TEGUH BERIMAN

…dan takkan ada yang mustahil bagimu.
- Mat 17:20b
 

Santa Klara adalah puteri bangsawan yang lahir di Asisi, karena itu hidupnya sangat berkecukupan dalam hal materi.
Namun kepribadian dan cara hidupnya dipengaruhi oleh Santo Fransiskus dari Asisi. Ketika berusia 18 tahun, diam-diam ia meninggalkan istana ayahnya untuk bergabung dengan kelompok Fransiskus di sebuah biara suster-suster Benediktin di Bastia, agar jauh dari pengaruh keluarganya. Ketika ayahnya mengutus orang untuk mencarinya, dengan tegas Klara menolak untuk pulang ke rumahnya. (Sumber: Orang Kudus Sepanjang Tahun.) 

Kisah Santa Klara mirip dengan kisah seorang teman saya. Dulu ia bekerja di Jakarta dengan penghasilan yang lumayan. Tapi akhirnya ia pulang dan menyatakan keinginannya untuk masuk biara. Awalnya keluarga tidak setuju.
Teman ini pun meminta dukungan doa pada kami untuk niatnya itu. Seiring berjalannya waktu, orang tuanya menyetujui niatnya. Dan sekarang, orang tuanya bangga dengan anaknya yang sudah menjadi seorang suster.

Keteguhan dalam iman dan kepercayaannya kepada Tuhan membuat Santa Klara dinyatakan sebagai orang kudus.  Mari kita belajar dari hidup Santa Klara, untuk percaya kepada Tuhan.  Dengan iman yang kuat, di mata Tuhan tidak ada yang mustahil.  (Art)  

Apakah saya mempunyai iman yang kuat kepada Tuhan?

No comments:

Post a Comment