Friday, August 24, 2012

Renungan 24 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Jumat, 24 Agustus 2012
 

Why 21:9b-14
Mzm 145:10-13,17-18
Yoh 1:45-51 


BERIMANLAH! 

Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal lebih besar daripada itu.
- Yoh 1:50

Bagi saya masa kecil adalah masa yang indah, karena semua hal yang saya inginkan pasti dipenuhi oleh orang tua.
Semua terasa begitu sempurna hingga suatu saat ayah me-ngalami sakit parah yang mengharuskannya pensiun dini.
Hal ini tentu saja berpengaruh secara langsung pada kondisi per-ekonomian keluarga.

Saya yang biasanya mendapatkan segala sesuatu yang saya mau dengan mudah, sekarang harus belajar mengerti keadaan orang tua dan kondisi saat itu.
Gaya hidup kami yang biasa bisa dibilang boros, sekarang harus belajar berhemat.
Sulit rasanya menerima keadaan keluarga saat itu, tapi saya beriman bahwa semua yang terjadi terhadap papa adalah bagian dari rencana Tuhan.

Benar, kalau papa tidak sakit…mungkin saya lebih memilih berada di tempat dugem, mungkin saya bertumbuh menjadi anak yang manja, mungkin keluarga kami tidak akan sering berkumpul dan berdoa seperti sekarang.

Berimanlah bahwa semua yang terjadi dalam kehidupan kita adalah karena Tuhan menginginkan yang terbaik untuk anak-anakNya. Dan percayalah, kita akan melihat hal-hal yang indah di balik setiap pergumulan yang kita hadapi. (Ly) 


Apakah iman saya mampu menguatkan saya saat menghadapi masalah?
Warm regards,

No comments:

Post a Comment