Wednesday, August 29, 2012

Renungan 29 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Rabu, 29 Agustus 2012 

Wafatnya St. Yohanes Pembaptis

Yer 1:17-19
Mzm 71:1-6,15,17
Mrk 6:17-29


KEBAIKAN-MU

Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang
aku memberitakan perbuatanMu yang ajaib. - Mzm 71:17
                                                                             

Terlahir dalam keluarga Katolik sudah pasti membuat saya mengenal tata cara Katolik dengan baik. Saya dibaptis tidur alias saat masih bayi dan belum mengerti apapun. Seiring berjalannya waktu, saya pun terus diajarkan mengenai keka-tolikan. Bahkan saya selalu mengenyam pendidikan di sekolah hingga perguruan tinggi Katolik. Tapi nyatanya semua itu tetap membuat saya merasa jenuh.
Bagi saya, iman saya hanya sebatas pergi ke gereja setiap Minggu.

Keadaan seperti itu berlangsung terus-menerus dan menjadi hal yang biasa.
Hingga di awal kuliah saya mengikuti sebuah retret yang mengubah cara pandang saya mengenai iman dan juga Tuhan. Saya tersadar bahwa ternyata apa yang saya pikirkan selama ini salah.
Saya menganggap Tuhan hanyalah hal semu yang begitu jauh. Padahal Tuhan begitu dekat, dan tak pernah sekalipun Ia jauh dari hidup kita.

Sepulang retret, saya pun semakin bersyukur karena telah mengenal Tuhan sejak kecil, walaupun sempat membuang waktu bertahun-tahun dengan tidak menceritakan kebaik-anNya.
Saya pun giat menceritakan kebaikan dan kasih Tuhan yang selalu ada dalam kehidupan saya. (Ve) 


Sudahkah saya menceritakan kebaikan Tuhan?

No comments:

Post a Comment