Sunday, August 5, 2012

Renungan 05 Aug 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Minggu, 05 Agustus 2012


Kel 16:2-4,12-15
Mzm 78:3-4,23-25,54
Ef 4:17,20-24
Yoh 6:24-35


TO DO HIS WILL

Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah? - Yoh 6:28


Lima belas tahun lalu saya dihadapkan pada dua pilihan sulit. Melanjutkan karir di perusahaan tempat saya bekerja atau menanggapi panggilan sebagai seorang
fulltimer di komunitas. Saya yakin saya punya masa depan karir yang sangat baik di sana dan tentu saja penghasilan saya pun akan ikut melejit.

Namun saya betul-betul bersyukur kalau waktu itu saya memilih untuk menanggapi kerinduan dan panggilan saya untuk melayani sebagai seorang
fulltimer. Begitu banyak kesempatan belajar yang Tuhan berikan ketika saya mengambil keputusan itu. Hari ini, saya melihat bahwa diri saya bisa lebih berkembang dalam begitu banyak hal adalah karena pilihan yang saya ambil waktu itu. Saya merasa mampu menjadi diri saya sendiri secara ‘penuh’ dan ‘maksimal’.

Dengan semakin banyaknya kepercayaan yang Tuhan berikan dalam pelayanan saya, saya menjadi semakin yakin dengan keputusan saya untuk mengikuti panggilan yang begitu kuat yang saya rasakan ketika itu. Meskipun awalnya saya tidak bisa melihat jelas tentang apa dan bagaimana saya akan menjalani panggilan itu. Tapi seiring berjalannya waktu, saya mampu melihat campur tangan dan bimbingan Tuhan dari hari ke hari.

Relasi yang intim dengan Tuhan akan memampukan kita untuk mendengar suara Tuhan yang berbicara kepada kita.
Mulailah untuk membangun relasi yang benar dengan Tuhan agar kita bisa mengenali kehendakNya bagi kita. (Jc)

Apakah saya sudah melakukan apa yang menjadi kehendakNya dalam hidup saya?

No comments:

Post a Comment